Bocoran Fitur terbaru Windows 7

Jakarta, Microsoft baru saja memamerkan sistem operasi teranyar mereka, Windows 7, untuk pertama kalinya di Indonesia. Lebih dari 50 fitur baru dibenamkan dalam OS ini. Windows 7 sepertinya memang dibuat untuk menyempurnakan sang pendahulu, Windows Vista. Hal itu terlihat dari tampilan user interface-nya yang tak berbeda jauh dengan Vista.

Mengubah Tampilan Windows Dengan TrueTransparency

Saat ini ada banyak sekali software yang dapat digunakan untuk mengganti tampilan Windows, misalnya dengan transformation pack yang pernah di tulis di sini, WindowBlinds, Talisman, dan sebagainya. Salah satu “kelemahan” dari transformation pack adalah seringkali membuat Windows kurang stabil alias sering hang.

Mengganti Logo Booting Pada Windows XP

Secara default Windows XP menampilkan logo bendera pada saat proses booting Windows XP. Barangkali kamu sudah bosan dengan logo tersebut dan pengen mengganti dengan logo lain yang lebih menarik.

Need For Speed Under Cover

Satu game PC yang belum sempat tak coba. Kayaknya bagus, sama seperti versi-versi sebelumnya yang ga kalah bagusnya. Hmm, penasaran pingin main jadinya, hahaha..


Kapasitas memori / RAM yang besar bisa meningkatkan performa komputer itu sendiri. Kalo kamu merasa kurang dengan kapasitas memori / RAM yang ada, kamu bisa menambahkannya dari perangkat flashdisk. Kok bisa?. Virtual Memori, itulah jawabannya. Menambah kapasitas memori / RAM dengan flashdisk ini sering disebut dengan istilah Virtual Memori.


Virtual Memori merupakan 'memori tambahan' untuk mengantisipasi jika data yang ada pada memori / RAM utama sudah penuh.

Persyaratan yang harus ada adalah motherboard dan flashdisk harus sudah mendukung USB 2.0, jika masih menggunakan USB 1 maka hasil yang didapatkan kurang begitu kelihatan. Akan lebih maksimal lagi jika flashdisk yang kamu gunakan sudah menggunakan fasilitas Ready Boost. Awalnya, Ready Boost merupakan fasilitas untuk Windows Vista, namun kamu bisa melakukannya juga pada Windows XP (imitasi Ready Boost)

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

* Pasangkan flashdisk ke komputer
* Klik kanan pada My Computer lalu pilih Properties
* Klik tab Advanced, lalu klik tombol Settings pada kotak Performance
* Pada jendela yang muncul, klik tab Advanced lalu klik tombol Change pada kotak Virtual memory
* Pilih drive C, kemudian pilih No paging file. Jika sudah lanjutkan dengan mengklik tombol Set
* Pilih drive 'flashdisk' kamu (misalkan drive F), biasanya diberi nama Removable disk jika kamu belum memberi nama pada flashdisk tersebut. Setelah itu pilih System managed size dan dilanjutkan dengan mengklik tombol Set
* Perhatikan padakotak Total paging file size for All drives. Nilai Recommended nya jangan melebihi kapasitas flashdisk
* Jika memang lebih maka kamu bisa memasukkan 'nilai total' dari kapasitas flashdisk. Caranya klik pilihan Custom Size lalu pada Initial Size dan Maximum Size diisi dengan nilai total dari kapasitas flashdisk. kamu harus menyisakan 5 - 6 Mb. Ini merupakan persyaratan dari Windows XP itu sendiri. Jika sudah, klik tombol Set
* Klik OK lalu Restart komputer

Dengan tips ini maka kamu bisa memaksimalkan performa komputer dengan memanfa'atkan perangkat flashdisk yang kamu miliki.

0 Response to "Menambah Kapasitas Memori / RAM Dengan Flashdisk"

Posting Komentar

ShoutBox


ShoutMix chat widget

Labels

Google bot last visit powered by Bots Visit